Purple Angel Wing Heart
Latest Post

Selasa, 04 Oktober 2016

Fungsi ICT dalam pembelajaran

  •  Fungsi ICT dalam pembelajaran/aspek lain adalah sebagai berikut:

1.      ICT sebagai media belajar dan mengajar diperlukan untuk mewujudkan efektifitas dan optimasi        pembelajaran.
2.      ICT berfungsi sebagai alat (tools), dalam hal ini tik digunakan sebagai alat bantu bagi pengguna      (user) atau siswa untuk membantu pembelajaran,
3.      ICT sebagai ilmu pengetahuan (science). Dalam hal ini teknologi sebagai bagian dari disiplin ilmu  yang harus dikuasai oleh siswa. Misalnya teknologi komputer dipelajari oleh beberapa jurusan di      perguruan.
4.     ICT sebagai bahan dan alat bantu untuk pembelajaran(literacy). Dalam hal ini teknologi dimaknai  sebagai bahan pembelajaran sekaligus sebagai alat bantu untuk menguasai sebuah kompetensi  berbantuan komputer. Dalam hal ini komputer telah diprogram sedemikian rupa sehingga siswa  dibimbing secara bertahap dengan menggunakan prinsip pembelajaran tuntas untuk menguasai  kompetensi. Dalam hal ini posisi teknologi tidak ubahnya sebagai guru yang berfungsi sebagai :  fasilitator, motivator, transmiter, dan evaluator.




Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

animasi-bergerak-selamat-datang-0068

online shop

Kontak Saya

Powered byEMF Survey

DISKUSI

 

Gemini Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design